Pages

Minggu, 10 April 2011

Menambahkan password pada WinZip

WinZip merupakan salah satu program kompresi yang terbaik saat ini. Bagi Anda yang belum familiar, mungkin pertanyaannya adalah mengapa harus memakai program kompresi? Dengan program kompresi maka Anda dapat memperkecil ukuran dari suatu file. Misalnya jika Anda punya file dokumen MS Word yang besarnya , misalnya 300 KB, dengan program kompresi ukuran file tersebut bisa menjadi 50 KB (tidak pasti!/relatif). Besarnya tingkat kompresi sangat tergantung pada isi dan jenis filenya.

Dengan menggunakan program yang dapat didownload di www.winzip.com tersebut Anda dapat menambahkan password pada file yang dikompres (file ZIP). Dengan demikian tingkat keamanan data Anda dapat lebih ditingkatkan. Di bawah ini merupakann langkah-langkah untuk menambahkan password pada file ZIP.

1.


Pilih menu File - New Archive. Arahkan ke folder di mana Anda akan menyimpan archive (file ZIP). Setelah Anda mengisi nama file zip (yang akan dibuat), klik tombol OK. Pada contoh ini, nama filenya adalah "Data Penting-Ku.zip".

2.


Pilih file-file (bisa satu atau beberapa file sekaligus) yang akan dimasukkan pada file zip.

3.


Klik pada tombol Password. Pada kotak dialog yang muncul, isi dengan password yang Anda inginkan. Klik OK.
4.

Akan muncul kotak dialog konfirmasi password. Masukkan password yang sama dan klik OK.

5.

Klik tombol Add. Jika berhasil, maka saat file zip tersebut dibuka maka terdapat tanda "+" (plus) di sebelah kanan file yang diproteksi dengan password.

0 komentar:

Posting Komentar