Pages

Rabu, 31 Agustus 2011

Memaksimalkan blog dengan bergabung dengan technorati

Dalam pembuatan blog penting sekali mendaftarkan blog kedalam blog directory, banyak sekali layanan blog directory yang dapat digunakan salah satunya adalah technorati. Lalu apa itu technorati? Menurut sumber dari wikipedia

Technorati adalah salah satu search engine yang mengkhususkan diri pada blog, saat ini sudah jutaan blog yang terdaftar di Technorati. Sebagai sebuah komunitas yang besar, Technorati bisa menjadi salah satu sumber untuk mendapatkan pengunjung. Karena itu sangat berasalan bagi kita untuk ikut mendaftarkan blog yang kita buat pada Technorati. Disamping untuk menjaring pengunjung, Technorati juga bisa dijadikan alat untuk mencari link dari blog-blog lain yang mempunyai tema yang sama.

Technorati merupakan salah satu directory blog yang cukup populer, Sampai saat ini technorati masih menjadi favorite para blogger jadi tidak ada salahnya jika kita mendaftarkan blog yang kita miliki dengan memanfaatkan layanan ini. Keuntungan dari layanan ini yaitu selain blog kita akan dikenal luas sekaligus meningkatkan trafik pada blog kita. Technorati merupakan salah satu webmaster yang sangat berpengaruh untuk peningkatan page rank pada blog maupun situs yang anda miliki dan tentu saja berharap mendapatkan traffic yang tinggi.

Untuk mendaftar di technorati sangat mudah hanya beberapa langkah saya, kalau dapat saya ilustrasikan seperti dibawah ini :

1. klik join
2. Pada "member name" masukan nama minimal 4 karakter
3. Masukan password minimal 6 karakter pada "Choose Password"
4. Masukan password yang sama pada "confirm password"
5. Beri tanda check pada "i agree to technorati"
6. Kemudian Klik join
7. Sekarang anda sudah terdaftar di technorati

Setelah bergabung dengan technorati anda dapat memonetize pengaturan yang ada di dalamnya dan anda akan mendapatkan kode untuk mengclaime blog yang anda miliki dengan mencantumkan kode seperti yang dicontohkan ini “HD4NQMRHFEQR” ke dalam blog anda, Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat dan happy blogging guys.

0 komentar:

Posting Komentar