Pages

Jumat, 26 Agustus 2011

Tips Mengenali/Menghindari Prilaku Konyol di Kencan Pertama

Kencan pertama atau First date merupakan impian setiap pasangan yang sedang kasmaran, sehingga kencan pertama Anda adalah kencan yang sangat istimewa. Walau tak bisa dipungkiri kencan pertama kadang menimbulkan perasaan dag-dig-dug dan grogi yang berlebihan, yang kedang bisa menimbulkan hal-hal konyol. Hal-hal konyol yang lucu bisa Anda toleransi dan kelak bisa Anda jadikan kenangan di kencan pertama, seperti misalnya cowok Anda tersesat pada apel pertama ke rumah Anda, berpakaian necis tapi salah mengancingkan baju, hening (terlalu) lama ketika Anda berdua tidak menemukan bahan obrolan lagi dan sebagainya. Namun, hal-hal konyol yang kontra produktif, harus bisa Anda sikapi dengan tegas. Apa saja hal-hal konyol yang kontra produktif tersebut? Berikut ini tipsanda.com akan menguraikan tips bagaimana mengenali sekaligus menghindari (bagi para pria) prilaku konyol yang kontra produktif di kencan pertama Anda:

1. Menelpon, Berkirim SMS dan Membaca. Sibuk menelpon dan ber-BBM (blacbberry messanger) ketika kencan bersama Anda. Itu bukan tanda yang baik. Anda mungkin akan menikmati kalau SMS itu untuk Anda, tapi kini Anda ada di depannya. Bagaimana kencan bisa berlangsung sempurna kalau setiap 15 menit, dia minta maaf untuk menjawab telepon dan mengirim kabar lewat BB. Kalau ia seorang yang berprofesi sebagai dokter atau IT (Informatin Technology), Anda tentu akan mengerti. Karena pria yang berdedikasi dengan pekerjaannya, menunjukkan pribadi yang bertanggung jawab. Tapi kalau isi obrolannya enggak penting, itu menandakan dia seterusnya tidak akan bisa menghargai Anda.

2. Mantan Terus. Baru saja 2 menit Anda duduk, dia sudah mengatakan sesuatu tentang mantannya, misalnya dengan mangatakan, “Kamu tahu nggak, dulu ini tempat favorit aku dan mantan.” Pembicaraan yang hanya seputar mantan, merupakan indikasi kalau dia belum menyelesaikan dengan tuntas hubungan dengan eks-nya tersebut. Artinya, mungkin dia masih sakit hati atau kecewa dengan mantan pacarnya tersebut. Apalagi jika ia kemudian menyebut nama mantannya itu berkali-kali. Hal ini menandakan bahwa dia kencan dengan Anda hanya untuk melupakan sakit hatinya pada mantan.

3. “Nama Kamu Siapa Ya?” Waduh, kalau ini sudah termasuk kategori gawat! Mungkin saja nama Anda sulit diucapkan atau diingat. Namun, kalau Anda menemukan dia lupa menyebutkan nama Anda, apalagi mengganti nama Anda dengan nama lain, jelas dia bukan merupakan orang yang asyik. Kecuali Anda bertemu dengan pria itu di kafe atau temapt yang amat crowded, sehingga dia tidak mendengar jelas nama Anda. Dan Anda hanya meninggalkan nomor telepon di kertas tissue, itu baru hal yang wajar kalau dia betanya lagi nama Anda.

4. Memelotoi Perempuan Lain. Meskipun Anda baru kencan pertama dengannya, namun memelototi perempuan lain ketika bersama Anda jelas perilaku yang tidak menyenangkan. Kalau hanya melirik sekian detik mungkin Anda masih bisa terima, toh Anda juga suka melakukannya bukan? Tapi kalau dia menatap lama dari ujung kaki sampai ujung rambut, itu sudah tanda bahaya. Benih-benih tidak setia sudah terlihat. Jadi, buat apa menanti sampai Anda sakit hati dibuatnya. Cari saja pria lain dan tinggalkan dia.

5. Membuat Anda Membayar Biaya Kencan. Saat makan malam beakhir dan tagihan datang, Anda sibuk mencari dompet. Sebetulnya Anda tidak keberatan untuk membayar. Tetaai kok pria di depan Anda ini tidak berusaha mengeluarkan isi dompetnya. Anda menunggu sekian detik, dan dia memberikan isyarat pada Anda untuk membayar makan malamnya. Oh no, itu bukan pertanda baik. Zaman mungkin sudah modern, gender (perempuan dan pria) memang sudah sejajar, tapi biaya kencan pertama seharunya masih menjadi ‘hak’ sekaligus ‘kewajiban’ pria. Kalau dia sudah membuat Anda membayar semua tagihan di kencan pertama, Anda patut curiga pada niatnya berkencan dengan Anda. Kalau kencan-kencan ini tetap dilakukan, tidak hanya Anda yang akan sakit, kantong Anda pun akan dibuat merana. Jadi, yang perlu dilakukan satelah Anda memberikan tip pada pelayan Adalah meninggalkan Mr. No Right itu.

6. Berusaha Mencium Anda. Acara kecan sudah berakhir dan Anda bersyukur karena akan segera terbebas dari pria yang tidak layak ditindaklanjuti ini. Tiba di depan rumah, dia bersikap sok mesra dan berusaha mencium Anda. Setelah dia memperlakukan Anda tidak menyenangkan sepanjagn acara kencan dia masih menuntut ciuman dari Anda? Tunggu apa lagi, segera lari dan tutup pintu rumah Anda.

So, buat para cowok, Anda tahu kan, bagaimana sebaiknya bersikap di kencan pertama Anda?

0 komentar:

Posting Komentar